Selasa, 31 Desember 2019

Kumpulan Puisiku

"Lalu Sendiri"
Mula, kita adalah dua
Hingga Surya dan Candra menuntun langkah
Bertemu, bersua dalam cahaya
Hangat dan tentram menyatu dalam pandang
Lalu karam
Menjerat begitu cepat
Cintamu raib dalam hitungan detik
Hilang ditelan gelombang
Lalu sendiri
Mendayung rindu menuju muara
Bersenandung riang dibasahi peluh
Pantang luruh menunggu hatimu luluh


***
Ku kira mencintaimu itu mudah
Just say I love you and so do you
Ku kira menyayangimu itu indah
Just stay thinking you and so do you yeah
Dan ternyata selama ini aku salah
Love is not enough make her feels as same
Dan rupanya aku keliru memaknai
You need someone to love, she does but not you

***
Jika kebahagiaan adalah suatu yang kita ciptakan maka mengharap belas kasih orang lain adalah sebuah kesiaan.

***
Buat apa aku kecewa
Toh hati ini sudah akrab dengan penolakan
Maka segala pedih dan getih ini menjadi biasa
Buat apa aku patah
Toh diri ini sudah berkali-kali gagal
Maka segala risau dan racau menjadi percuma
Buat apa aku dendam
Toh semua ini adalah keputusan Tuhan
Aku belajar memohon ridhonya
Aku belajar ridho menerima taqdirnya

***
Maafkan aku yang tak bisa membendung lagi
Aku lupa cara berbasa-basi
Karena kita bukan lagi anak kecil yang ramai main petak umpet
Tak apa gerbang istana tertutup
Toleh saja aku sebentar maka akan ku dobrak
Biar riuh
Biar gaduh
Dan kau tahu siapa yang benar ingin hadir untukmu

***
Rindu
Tanpa kata, tanpa suara
Jauh
Berkelana, mengembara
Seorang diri
Tanpa teman, tanpa saudara
Mencintaimu
Tanpa lelah, tanpa jeda

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar