Rabu, 27 Januari 2021

KEBLOWOK


Aku ingin mengulas, menceritakan, dan menarasikan kisah dan profil temen-temen kuliahku. Soalnya, selain mereka itu yunik, temen kelasku cuma 17 biji. Ya ampun, biji semongko kali ya. Tarik, sees!! Itung-itung buat 'manaqib' lah. Kali aja para fansnya mbesok-mbesok mau baca.

 

Dan di antara mereka ada satu nama yang sungguh layak untuk kalian ketahui. Dia bernama Siti Noor Rohmah. Noor "O"nya dua. Mungkin karena itu dia rada telmi. coba kalau O nya satu aja. Ya tetep aja telmi. wkwk

 

Haduh.. belum apa-apa kok aku udah bully ya. wkwk. Tenang, Ji. Aku nulisnya pakai cinta ini. udah.. ketawa aja.. gosah spaneng. Oh ya.. belakangan Rohmah dipanggil Kaji oleh temen-temen gara-gara dia suka ngeyel kalau dikasih tahu. palagi nama akun fb nya pake embel-embel Sayyidah macam ahlul bet saja dia. Yodah, buat menghargai angan-angannya, kami menggelarinya dengan sapaan Kaji.

 

FYI Rohmah itu orang pertama yang aku minta nomor telponnya saat pertama masup kuliah. Aku mau tanya-tanya soal "hari kemarin".

 

Jadi waktu itu kan ada 2 hari matrikulasi mahasiswa baru. Nah, hari pertama aku ga masup karena ada deh.. Makanya.. hari kedua aku kaya orang o'on. temen-temen udah bisa bercanda satu sama lain. kek udah akrab gitu. lah aku ga kenal siapa-siapa. udah gitu aku datang telat pula. Ya aku diem aja. Jaim dong.

 

Ada satu kenangan menggelikan waktu kami pergi ke Jepara. Jadi ada seorang temen dikabarkan mogok kuliah karena mau pergi ke Batam. Ya Awloh.. Kuliah baru dapet satu semester main minggat aja. sakit hati ini bang.. sakit.. karena kita di kelas cuma 17 biji itu tadi temen kuliah udah kaya keluarga aja. penuh perhatian dan kasih sayang. Makanya kami punya inisiatip buat besuk dia. bukan buat bujuk tapi kami maksa dia buat balik kuliah lagi. wkwk sadis.

 

Kembali ke Kaji Rohmah. Bertolak dari kampus kami menuju Batealit, ke rumahnya Pak Alpin. Nah, Rohmah itu boncengan sama Diah. Cowo bonceng cowo, cewe bonceng cewe. Syra’i banget lah pokoknya. 

 

Sampe tiba di Karangnongko, perbatasan Kudus-Jepara, Motore Diah njublek di blowokan. Secara waktu itu cuaca mendung kelabu, jalan penuh lubang dan kenangan. eh. genangan. Tak ayal Diah dan Rohmah jatuh ndelosor tertimpa motornya. 

 

Aku bingung mau ketawa apa kasihan. Soalnya, prosesi jatuhnya itu lucu banget. wkwk. Kaya slow motion gitu. DIah juga sempat bilang E.. E.. E.. lalu jatuh karena kakinya gak gaduk jagangi. Jadi yg lain nyebut ya awloh ya awloh.. aku malah masih cengengesan nahan ketawa. 

 

Beruntung mereka tidak terluka . cuma shock aja gitu. Jadi aku gak dosa-dosa banget tertawa saat mereka terjatuh. wkwk. aku dan topik itu tepat berada di belakang mereka berdua. Jadi tahu persis kronologi bagaimana dia jatuh serta detil mimik wajah mereka.

 

Kemudian kami melanjutkan perjalanan, karena penguasaan medan dan skill berkendara cewe masih minim - kalau tidak dibilang mengkhawatirkan.- aku pun mboncengke Kaji. Di jalan itu Kaji diem terus. Aku menduga dia masih shock atas kejadian tadi. 

 

AKupun berinisiatif untuk mencairkan suasana.

 

“Masih shock, Ji?”

“Enggak kok”

“Lha kok diem gitu”

“Enggak aku nggak papa?”

“Bener ya nggak papa”

“Iya”

 

waktu aku melewati jendilan kecil, tiba-tiba dia kaget. “Lah, jare gak popo kok keweden gitu”, kataku. Kerjain ah.. “Tenang ji.. tak boncengke aman..”

 

Lalu setiap melewati jendilan aku sengaja memental-mentalkan jok motor sambil cengengesan. tujuanku biar si kaji ini hilang traumanya. tapi dia malah ketakutan nggak karuan. Temen-temen di belakang menyusul dan ikut ketawa melihat ekspresi kaji. 

 

Beruntung dia nggak muntah-muntah ketika sampai lokasi. dan karena hal itu. waktu pulang ia kapok dan tak mau lagi aku boncengke. wakakak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar